Padd Solutions

Converted by Falcon Hive








Compaq Presario V3908TU : Solusi Instalasi di XP

Saya mencoba menginstall dengan CD OS Xp2 , awalnya berjalan lancar mulai dari inspeksi hardware oleh OS sampai Starting Windows Installation… kemudian muncul opsion mau di Install tekan enter, tekan R untuk repair dan F3 untuk keluar. Tentu saja saya pilih Enter…eh setelah beberapa saat di tunggu muncul tampilan yang saya terjemahkan kurang lebih bahwa tidak di ketemukan Hardisk di notebook
kemudian saya mencoba kembali dari awal tapi hasilnya masih sama..
dan ketika saya bawa laptop ke tokonya COM**TA..saya ditawarin instalasi dengan membayar 200rb!!ANJRIT!!
jelas saya pikir2 dl.. akhirnya saya putuskan tanya mbah Google..dan nemu deh cara2 nya..hehehehe
hati2 banyak yang salah ngasi tutorialnya..ini yang bener..^^

Pertama-tama siapkan sistem operasi Windows Xp, download nLite 1.4.8(www.nliteos.com) + NET Framework 2.0(http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=0856eacb-4362-4b0d-8edd-aab15c5e04f5&DisplayLang=en%22) dan download sata driver di sini (klik)

1. download driver sata SP36131.exe
2. extract(install)file .exe di komputer lain. Hasil dari extract tadi secara default akan disimpan di C:\SWSetup\SP36131, dimana terdapat 2 file dengan extension .inf
3. Copy CD windows ke dalam hardisk
4. lakukan pembuatan CD sata dengan N-Lite
5. Buka n-lite ==>klik next
6. browse folder cd windows yang sudah di copy ke hardisk
7. Skip atau klik next saja pada bagian ini
8. pilih Driver dan Bootable ISO
9. pilih Insert single driver dan pilih iaahci.inf
10.pilih textmode driver(untuk laptop pilih yah mobile saja seperti gambar di bawah)
11.klik next kemudian yes(tunggu sampai selesai)
12.klik next
13.pada mode pilih direct burn kemudian klik burn(bur)
15.setelah selesai burning klik next
16.finish

gampang kan?^_^ bagi yang masi bingung tinggal tanyakan saja langsung pada saya..
Buat yang pake laptop ACER, download driver SATA pada situs ACER langsung
GBU!^o^

(2) Comments

  1. Unknown On 27 Mei 2009 pukul 10.39

    mas kalau sudah berhasil burning pakai nlite, apa cd itu bisa langsung di instal di laptopnya,caranya gimana,saya dah coba instal kok gak bisa, help me please. GBU

     
    Sutan Mudo On 22 November 2009 pukul 14.21

    thannnnnnkkkkkksssssssssssss